Fathor Rahman MD

hidup yang tak dipertaruhkan, tak akan dimenangkan

Mengapa Saya Keluar dari Dema

Pada suatu pagi yang biasa, sebelum subuh benar-benar terang, di mana suara orang-orang berdzikir dari serambi masjid di sebelah kostku masih terdengar nyaring, saya berfikir atas diri dan amanah yang kuemban. Waktu itu saya sangat gelisah. Saya merasa telah gagal mengemban amanah. Karena saya tidak berhasil menjalankan program kerja sebagai Menteri Informasi dan Komunikasi Dema UIN Suna Kalijaga. Sehingga lengkar saya menuju Warnet untuk menulis pernyataan ingin keluar dari barisan kabinet Dema UIN Sunan Kalijga. Sebelum semuanya terlambat.

Jujur saya akui, dalam tulisan ini alasan saya keluar tidak cukup lengkap. Sebenarnya ada pertimbangan lain, tapi hal itu tidak cukup kuat mendasari pilihan saya keluar dari barisan kabinet Dema UIN Sunan Kalijaga. Dan bila saya utarakan di sini terlalu riskan menimbulkan gejolak politik. Dan saya belum siap menanggung resiko itu. Apalagi alasan itu sekedar bentuk empati pada teman saya yang merasa kecewa. Tentu terlalu tidak “masuk akal” hal itu menjadi alasan mengapa saya keluar dari Dema. Tapi hal itu juga menyumbang kelekasan saya keluar dari Dema UIN Sunan Kalijaga.

Saya mohon maaf kepada seluruh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Juga kepada sahabat-sahabat yang dulu mempercayakan amanah itu kepada saya. Teruslah kalian berjuang. Jalankan amanah yang tertanggungkan di pundakmu. Saya berpesan, jangan jadikan jabatan di Dema sebatas proyek masa depanmu menjadi orang tenar dan menuju sukses karier politik hingga ke Jakarta. Karena setiap jabatan pada dasarnya menuntut kesedian kalian untuk mengabdi pada orang banyak. Bukan demi dirimu sendiri dan golonganmu. Sekarang saya telah terbukti gagal mengemban amanah itu.

Krayak Wetan, 18-Juli-2011

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Juli 18, 2011 by in Uncategorized.
