Fathor Rahman MD

hidup yang tak dipertaruhkan, tak akan dimenangkan

Inilah Ketua RW Termuda dan Tercantik Di Yogyakarta

Muda, cantik dan ceria itulah sosok Octa Viantary. Perempuan cantik yang akrab dipanggil Vian ini tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Ini benar-benar diluar kebiasaan, perempuan yang sempat menyandang status finalis foto model Majalah Aneka Yess 2006 ini sedang memangku jabatan Ketua RW 13 di Tegalpanggung, Danurejan, Kota Yogyakarta. Vian berhasil menyisihkan tiga pesaingnya dengan mengondol 42 suara dari 105 hak suara. Tepat 31 Maret lalu Vian telah dilantik secara resmi sebagai Ketua RW.

octa2Awalnya Vian mengaku tidak tertarik maju dalam pemilihan Ketua RW di kampungnya. Keputusannya maju bermula dari keinginan warganya yang sebenarnya berbau candaan. “Menanggapi canda warga itu saya bilang saya masih muda, belum pengalaman. Lalu ketika akan pemilihan, ada Pak RT Haryono menawarkan bapak saya jadi RW. Tapi bapak nggak punya banyak waktu luang jadi RW, karena itu menolak,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran 27 Oktober 1991 ini pun menyaggupi keinginan warganya setelah mendapat restu dari kedua orang tuanya. Meski awalnya sempat menolak tapi warga terus meyakinkan Vian. Bahkan diantara mereka ada yang langsung memintakan restu kepada orang tuanya. “Banyak warga yang meyakinkan saya, dan minta restu kepada orangtua saya, ibu saya,” tuturnya.

Selain kesibukannya mengerjakan tugas akhir, Vian sibuk mengajar di kelas modeling di sebuah SMA di Yogyakarta. Setelah dilantik secara resmi sebagai Ketua RW ia semakin mantap memangku jabatan barunya tersebut. Ia berharap terpilihnya sebagai ketua RW dapat membangun dan mengembangkan kampung halamannya dengan aksi nyata. “Komitmen saya bekerja dan berkarya menunjukkan wujud nyata,” paparnya.

Kemantapannya bukan tanpa alasan, Vian mengaku, sebelumnya dirinya memang sudah cukup dekat bergaul dengan masyarakat di sekitarnya. Itu salah satu modal yang membuat Vian saat ini punya kepercayaan diri sukses memimpin warga RW 13 Tegalpanggung. “Sebelumnya saya memang dekat dengan warga. Jadi saya nggak hanya duduk dan menyaksikan tapi beraksi. Saya punya passion untuk jadi RW,” akunya.

Ia juga mengaku, dirinya sudah terbiasa melakukan koordinasi dan memimpin rapat. Perempuan lulusan SMA 1 Banguntapan Bantul sudah tidak asing dengan aktivitas berorganisasi.“Saya mau mengajak semuanya bekerja bersama-sama membangun menuju lebih baik. Gotong royong itu pasti, hanya saat ini belum ada mau apa, soalnya belum rapat, kan baru dilantik,” pungkasnya. (Fat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 15, 2015 by in Reportase.
%d blogger menyukai ini: